Sabtu, 08 Desember 2012


MATERI PERTEMUAN KEENAM

Microsoft word
Microsoft word merupakan sub program dibawah Ms. Office yang digunakan untuk administrasi perkantoran.
Microsoft office sendiri terdiri dari :
1.        Ms. Word => pengolah kata menjadi dokumen.
2.        Ms. Power Point=> presentasi
3.        Ms.Excel =>untuk perhitunagn matematika, yang lembar kerja nya terdiri dari baris dan kolom.
4.        Ms. Acces=> file yang dimasukan suatu saat akan dikeluarkan.
Perbedaan antara Ms.Word tahun sekarang dengan tahun sebelumnya adalah adanya penambahn fitur yang lebih bervariasi.Persamaannya adalah Ms.word tahun sekarang dengan tahun sebelumnya adalah mempunyai kemmapuan dasar yang sama.
Hal yang harus pertama kali dilakukan dalam menjalankan Ms.word adalah menyetting lay out, margi, dan paper. Caranya sebagai berikut :
1.        Klik page layout, kemudian pilih page s set up
2.        Kemudian atur marginnya :
Sesuai penulisan karya ilmiah:
Top : 4 cm
Left : 4 cm
Bottom : 3 cm
Right : 3 cm
Orientationnya pilih portrait.
3.        Untuk mengatur paper :
Paper size pilih A4
4.        Untuk mengatur lay out :
Section direction dipilih left to right (menulis dari kiri kekanan ).
Header and footer, pilih different first page.
5.        Setelah semua diatur klik ok
Cara untuk menyeting huruf:
1.        Klik home pilih Times New Roman  atau Arial
2.        Pilih ukuran huruf 12
Cara untuk menyeting Paragraph:
1.        Klik kursor anak panah kecil disamping kanan Paragraph
2.        Pilih indents and spacing, kemudian diatur :
Spacing pilih,  Before : auto dan After: auto .
Line spacing : 1,5 cm
3.        Klik ok

Cara bila ingin salah satu halaman itu menjadi landscape:
1.        Letakkan pointer pada lembar yang akan di landscape.
2.        Klik page setup , margin, landscape
3.        Klik apply to, pilih this point forward.
4.        Jika ingin kembali ke portrait, klik page setup pilih portrait , apply to ,  pilih this section.
Cara, jika ingin halaman menjadi format buku:
1.        Klik page layout
2.        Pilih pilih page setup
3.        Margin, pilih lansdcape, pilih multyple, pilih 2 pages per sheet.
Cara untuk membuat catatan kaki:
1.        Klik references
2.        Klik insert footnote, kemudian tulis catatan kaki.
Cara membuat tabel:
1.        Klik  insert
2.        Klik table, pilih baris dan kolom yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar